Apa itu Etsy dan Bagaimana Cara Jualan di Etsy?

Saat ini, e-commerce telah menjadi tren baru bagi para pebisnis online. Secara khusus, Etsy adalah salah satu toko online yang diminati banyak orang saat ini dan menjadi opsi yang tepat untuk memperluas pasar hingga luar negeri. Namun, jika dibandingkan dengan platform e-commerce lain seperti eBay, Amazon, Shopee, dll, nama Etsy masih agak asing di telinga. Jadi apa itu Etsy? Bagaimana cara jualan di Etsy?

Apa itu Etsy?

Etsy adalah platform belanja online seperti eBay atau Amazon yang menyatukan komunitas pembeli dan penjual online. Yang membedakan Etsy dari kedua nama tersebut adalah fokusnya pada kerajinan tangan atau barang antik. Produk yang dijual di Etsy juga cukup beragam, terutama kerajinan tangan, perhiasan, seni, peralatan rumah tangga, barang kertas bahkan makanan. Fitur menarik lainnya dari Etsy adalah memungkinkan Anda untuk menjual barang sebagai file digital agar pembeli dapat membayar dan mengunduh untuk digunakan. Barang-barang ini termasuk stiker, cetakan, perencana atau bahan cetakan lainnya. Perhatikan lebih lanjut, saat berjualan di Etsy, dengan katalog vintage. Produk dalam kategori tersebut juga sangat beragam, bisa berupa pakaian, perhiasan hingga peralatan rumah tangga, dll.

Mengapa Anda harus menjual di Etsy?

Setelah memahami apa itu Etsy, mengapa Anda harus berjualan di Etsy? Saat berjualan di Etsy, platform ini memiliki keunggulan sebagai berikut, sangat mendukung penjual:

Biaya penjualan lebih rendah dan lebih mudah menerima pembayaran

Ini adalah manfaat pertama yang dibawa Etsy kepada penjual. Secara keseluruhan, biaya penjualan di Etsy cukup rendah di eBay, membawa banyak keuntungan bagi penjual dalam hal biaya. Selain itu, Etsy mendukung banyak metode pembayaran yang berbeda untuk pengguna dan pedagang. Alhasil, penjual bisa menarik uang dengan cepat dan mudah, tidak seperti eBay di mana penjual hanya bisa menarik uang melalui PayPal, belum lagi biayanya cukup tinggi.

Subsidi pengiriman

Seperti yang disebutkan di bagian yang menjelaskan apa itu Etsy , ini adalah platform belanja online yang mengkhususkan diri pada barang-barang buatan tangan, itulah sebabnya Etsy memilih unit pengiriman dan pengiriman kecil untuk bekerja sama. Manfaatnya adalah biaya transportasi dapat ditekan seminimal mungkin. Agar mudah dipahami, ketika membandingkan Etsy dengan platform lain seperti eBay atau Amazon, fakta bahwa kedua nama ini menjual banyak barang yang berbeda, sehingga biaya pengiriman mereka juga akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan mitra pengiriman.

✔️  Cara Menjual Barang di Etsy

Iklan gratis

Saat penjual memposting cantuman produk di Etsy, platform secara default menggunakan iklan cantuman produk Google. Iklan ini dilakukan oleh Etsy sepenuhnya gratis, penjual tidak perlu mengeluarkan biaya iklan apa pun. Agar mudah dipahami, ketika pelanggan mencari produk “gelang buatan tangan” di Google, Etsy otomatis akan mengaktifkan iklan dan hanya tentang produk gelang buatan tangan yang Anda posting untuk dijual. Selain itu, Etsy juga menawarkan paket layanan iklan tambahan untuk penjual jika ada kebutuhan untuk meningkatkan pendapatan. Paket layanan periklanan Etsy akan menambahkan iklan kata kunci, iklan bergambar, dan iklan produk terkait.

Statistik penjualan yang terperinci dan jelas di Etsy

Tidak semua orang memiliki pengetahuan pemrograman atau teknis untuk membuat situs web penjualan profesional sendiri. Saat menjual di Etsy, penjual mendapatkan akses ke sejumlah informasi penting seperti tampilan toko, prospek, lalu lintas web, lokasi negara pengunjung, dan banyak lagi. Keunggulan luar biasa Etsy dibandingkan platform lain.

Didukung oleh fitur yang membantu meningkatkan penjualan

Etsy memberi penjual berbagai alat dan utilitas untuk membantu meningkatkan penjualan. Anda dapat membuat penawaran sendiri seperti kode diskon, membeli banyak diskon, atau berbagai alat promosi. Tidak hanya itu, Etsy juga memungkinkan penjual mengirim email ke pelanggan sebelumnya untuk menawarkan pembelian kembali produk. Semua tersedia untuk pedagang tanpa biaya di Etsy.

Tim support Etsy sangat antusias

Staf Etsy selalu terbuka untuk penjual baru yang membuka toko di platform. Itu sebabnya mereka akan mendukung Anda dengan antusias di setiap tahap mulai dari registrasi hingga menjual. Selama proses penjualan, jika Anda menemui pertanyaan atau masalah, tim dukungan Etsy akan selalu berdedikasi untuk menjawab dan menanganinya untuk Anda. Ini juga salah satu platform jual beli online terbaik yang fokus dan membangun komunitas best seller saat ini.

Selanjutnya, bagaimana cara jualan di etsy?

error: This content is protected by DMCA