Cara Cepat Membuat dan Pasang Sticker WhatsApp

Sticker WA


Cara Cepat Membuat dan Pasang Sticker WhatsApp – Pengguna whatsApp semakin hari semakin bertambah. Tidak hanya untuk keperluan komunikasi dengan teman saja, tapi semenjak pandemi kini whatsapp mulai menjadi aplikasi pendukung sekolah online. WhatssApp memang lebih simple dibandingkan dengan aplikasi yang sejenis lainnya. Jadi wajar saja jika kebanyakan warga sosmed lebih memilih whatsApp untuk memudahkan proses pembelajaran. Khususnya bagi mereka yang masih gaptek alias gagap tekhnologi.

WhatsApp selalu mengembangkan fitur-fitur yang menambah kenyamanan pengguna dalam berkirim pesan. Salah satu fitur yang saat ini sedang menjadi favorit pengguna yaitu sticker whatsApp. Sticker ini menjadi pengungkap perasaan dan emosi tersendiri, menjadikan isi percakapan lebih tepat sasaran dibandingkan sebatas emoticon yang itu-itu saja. 
WhatsApp telah menyediakan berbagai sticker yang bisa langsung digunakan dan dikirim, kalian tinggal memilih dan download sesuai selera. Tapi, ada juga lho yang membuat sticker dengan berbagai gaya kocak lainnya. Misalnya menggunakan wajah sendiri, teman bahkan berbagai meme yang sukses membuat partner chatting senyum-senyum sendiri. 
Bagaimana Cara membuat sticker WhatsApp Sendiri?
Membuat sticker kocak dengan gaya sendiri caranya sangat mudah, hanya perlu aplikasi tambahan yang tentu saja mudah digunakan. Ada aplikasi apa saja, sih?
Pertama, download dulu aplikasi background eraser bagi yang ingin menghilangkan background pada foto sendiri. Tapi jika merasa tidak perlu menghapus background juga tidak masalah. 
Berikut ini tampilan awal dari aplikasi ultimate background eraser yang bisa kalian langsung download di play store. 


cara membuat sticker whatsapp
Selanjutnya, silahkan pilih icon foto yang terdapat di bagian bawah untuk memilih gambar di galery  atau memilih icon kamera jika langsung ingin mengambil foto pada saat itu juga. Jika selesai, tinggal menghapus background gambar sesuai keinginan.

Untuk lebih mudah menghapus background gambar, pilih “Auto” yang terdapat di bagian bawah (Lihat gambar sebelah kiri), maka secara otomatis warna yang sama akan terhapus. Kalian juga bisa menggunakan “Manual” untuk menghapus background, gunakan dengan hati-hati agar lebih rapi. Kalian bisa menggunakan aplikasi penghapus background yang lain ya, ini hanya contoh saja. 

Langkah selanjutnya, save gambar dengan mengklik gambar centang di pojok kanan atas. 
Ketika gambar yang ingin dijadikan sticker sudah siap, selanjutnya download aplikasi sticker maker yang akan digunakan untuk memasangnya di whatsApp.

Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di play store, cara menggunakannya pun sangat simple. Berikut ini tampilan sticker maker yang sudah diisi sticker yah. 

Sebagai contoh, pilih bagian kosong untuk memasukkan gambar. Nah, kalian akan diarahkan kembali ke galeri, silahkan pilih gambar atau foto yang sudah disiapkan tadi. Jika sudah selesai, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini

Untuk memberikan kalimat pada gambar, pilih add text yang terdapat di sebelah kanan atas. Simpan dengan cara mengklik save sticker di bagian bawah, lalu pilih “select all“. Hasilnya akan seperti ini.

cara pasang sticker WA

Oke, stickernya sudah bisa digunakan, kalian tinggal klik Add Changes to WhatsApp

Nah demikianlah cara cepat membuat dan pasang sticker WhatsApp yang bisa kalian praktekkan sendiri di hp Android ya. Gampangkan? Silahkan buat sticker kocak agar teman chatting tidak bosan dong.

Originally posted 2020-10-01 04:33:00.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA