Solusi Individu Produk Asuransi Jiwa Terbaik Astra Life Indonesia

Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif, dengan sifat penelitian preskriptif serta bahan penelitian yaitu bahan hukum primer dan sekunder. Sampel penelitian berjumlah sebelas perusahaan yang diperoleh berdasarkan teknik purpossive sampling dengan periode penelitian selama enam tahun penelitian sehingga data observasi berjumlah 66. Data yang digunakan adalah data sekunder. Berdasarkan kendala yang dihadapi, AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta mencoba memberikan edukasi dan penyuluhan kepada lembaga, instansi atau perusahaan saat pertama kali akan melakukan pendaftaran kepesertaan asuransi. Hasil Penelitian ini, menyatakan bahwa perkembangan penerbitan polis asuransi khusunya asuransi jiwa kredit pada AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta mengalami penurunan dalam tiga tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk gambaran yang lebih mendalam dan pemahaman tentang produk asuransi jiwa kredit, mengetahui perkembangan penerbitan polis asuransi jiwa kredit, mengetahui prosedur penerbitan polis asuransi jiwa kredit, kendala yang dihadapi serta mengetahui upaya yang dilakukan untuk meminimalisir kendala yang dihadapi oleh AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta.

Adapun subjek penelitian adalah agen Prudential Syariah Cabang Semarang. Variabel dependen dari penelitian ini adalah proporsi dana tabarru’. Muhayati, Muhayati (2019) Pengaruh Pendapatan Asuransi Terhadap Dana Tabarru’ (Studi pada Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah yang Terdaftar di OJK periode 2011-2018). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN. Pengaruh yang berasal dari nilai koefisien determinasi(R-Square) sebesar 0.760 artinya besarnya pengaruh pendapatan asuransi terhadap dana tabarru’ 76.0% sedangkan sisanya 24.0% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Data diolah menggunakan spss versi 22. Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial pendapatan premi berpengaruh positif terhadap laba asuransi jiwa konvensional dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Variabel hasil investasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap laba asuransi jiwa konvensional dengan nilai signifikansi sebesar 0,872. Dan variabel beban klaim secara parsial tidak berpengaruh terhadap laba asuransi jiwa konvensional dengan nilai signifikansi sebesar 0,152. Kata kunci : Asuransi jiwa, laba, pendapatan premi, hasil investasi, dan beban klaim. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji kelayakan model (Uji F), uji signifikansi parsial (Uji T), dan Uji koefisien determinasi (Uji R²). 2.04841 dan taraf signifikansi 0,000 karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima.

Hasil dari penilitian tersebut adalah pertama, bentuk perlindungan hukum tertanggung dalam pembayaran klaim asuransi jiwa, apabila pihak penanggung wanprestasi berupa tidak melaksanakan prestasi sesuai dengan yang diperjanjikan dalam polis asuransi, yaitu tidak memberikan pembayaran klaim asuransi kepada pihak tertanggung sesuai dengan jumlah pertanggungan, maka tertanggung dapat melakukan upaya hukum berupa gugatan melalui pengadilan maupun menyelesaikan melalui mekanisme yang ada dalam polis asuransi jiwa. Lebih semangat lagi karena ada promo yang menggiurkan di BIK 2021 persembahan Prudential. Dalam kasus antara Molly Situwanda dan Perusahaan Asuransi Jiwa Panin Dai-Ichi Life penolakkan klaim yang dilakukan oleh Perusahaan Asuransi Jiwa Panin Dai-Ichi Life sudah tepat, karena memiliki alasan yang kuat dan jelas. Dalam era modern seperti saat ini banyak terjadi kasus tidak dibayarkannya premi asuransi jiwa oleh tertanggung, seperti yang terjadi dalam kasus antara Molly Situwanda dan Perusahaan Asuransi Jiwa Panin Dai-Ichi Life. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1). Bagaimana pengaruh pendapatan asuransi terhadap laba neto pada 6 perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia ?

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang menggunakan uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Beberapa manfaat yang akan diperoleh dari produk ini antara lain manfaat meninggal dunia, manfaat meninggal dunia karena kecelakaan, manfaat jatuh tempo, serta manfaat mudik. Asuransi jiwa dan kesehatan misalnya membaginya dalam beberapa kelas, sementara asuransi kendaraan biasa memberikan penawaran dua produk seperti All Risk dan Total Loss Only (TLO). Sejujurnya aku masih ragu dengan asuransi jiwa karena sering mendengar hal-hal negatif mengenai asuransi. AJB Bumiputera 1912 mengadakan suatu program asuransi Mitra Beasiswa dimana didalamnya menjamin atas suatu resiko tidak pasti yang mungkin akan terjadi kepada masyarakat mengenai dana kelangsungan belajar bagi putera-puterinya. Dalam masyarakat modern seperti sekarang ini dilihat sangat penting sekali adanya suatu usaha pertanggungan, dimana dengan adanya usaha pertanggungan diharapkan dapat mengalihkan resiko yang mungkin akan diderita oleh seseorang yang tidak dapat diperkirakan sebelumnya. Fakta-fakta yang didapat dari user digunakan dalam batasan aturan-aturan ini untuk menghasilkan keputusan mengenai status aplikasi. Didalam buku skripsi ini memuat tentang apa saja mengenai bagaimana tata cara untuk mengikuti perjanjian pertanggungan dengan perusahaan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912. Yang pertama mengenai bagaimana proses-proses perjanjiannya, yang kedua mengenai bagaimana pelaksanaannya dan yang ketiga adalah mengenai masalah-masalah yang sering dihadapi oleh perusahaan dan mengenai cara mengatasinya.

Originally posted 2022-02-28 04:05:22.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA