Asuransi Ini Wajib Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Sulit dipungkiri bahwa asuransi kini sudah menjadi kebutuhan semua orang, khususnya bagi Anda yang baru saja menikah.

Kehidupan setelah pernikahan tentu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi bersama pasangan. Anda mungkin berpikir bahwa kondisi keuangan masih stabil dan masih cukup memnuhi kebutuhan meski itu dalam kondisi darurat.

Anda mungkin termasuk pasangan yang sama-sama memiliki pekerjaan, sehingga merasa bahwa penghasilan kalian lebih dari cukup dan tidak merasa membutuhkan asuransi.

Tapi, perlinduangan asuransi justru dibutuhkan di masa yang akan datang, bukan hanya untuk hari ini. Semakin lama berumah tangga, semakin banyak pula pengeluaran tak terduga. Terlebih ketika Anda sudah memiliki anak, biaya hidup akan semakin tinggi.

Biaya perawatan kesehatan, pendidikan dan berbagai kebutuhan lainnya merupakan pengeluaran sangat penting dan perlu dikelola sejak dini.

Bagi kalian yang baru saja menikah, ada banyak pilihan asuransi untuk mengantisipasi berbagai pengeluaran di dalam rumah tangga Anda.

Berikut ini Asuransi Wajib Bagi Pengantin Baru

Asuransi Kesehatan

Biaya berobat tidak biasa dianggap remeh sebab Anda tidak pernah tahu penyakit yang bisa saja menyerang sewaktu-waktu. Bukan hanya Anda saja, asuransi kesehatan juga perlu dipersiapkan untuk keluarga Anda termasuk buah hati Anda.

Jika sudah memiliki anak, saatnya mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi keluarga untuk mendapatkan perlindungan untuk seluruh anggota keluarga Anda.

Bukan hanya Anda saja, asuransi kesehatan juga perlu dimiliki oleh seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak. Jika Anda sudah memiliki anak, mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi keluarga bisa menjadi keputusan yang tepat.

Asuransi keluarga akan memberikan perlindungan untuk seluruh anggota keluarga Anda dalam satu polis sekaligus, sehingga tidak perlu repot mengurus beberapa polis yang berbeda. Selain praktis, asuransi keluarga juga akan lebih hemat biaya. 

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa menjadi pilihan tepat bagi Anda khususnya yang baru saja menikah. Asuransi jiwa akan memberikan perlindungan finansial bagi keluarga Anda jika sewaktu-waktu pemagang polis meninggal dunia.

Jika dalam suatu rumah tangga yang berperan sebagai pencari nafkah adalah istri, maka istrilah yang pertama harus memiliki asuransi jiwa. Jadi, tidak harus suami ya.

Sebelum membeli polis asuransi jiwa, pastikan Anda telah menghitung besaran uang pertanggungan yang Anda butuhkan, hal ini tentu akan sesuai dengan jumlah premi yang harus anda bayar.

Asuransi pendidikan

Meski masih berstatus pengantin baru, asuransi pendidikan juga sudah perlu Anda pikirkan sejak dini bahkan sejak anak Anda masih bayi.

Mulalilah menghitung kebutuhan biaya pendidikan anak di masa mendatang supaya Anda bisa memilih premi yang sesuai dengan kebutuhan.

Asuransi Rumah dan Kendaraan

Jika Anda sudah memiliki rumah sendiri dan juga kendaraan pribadi, maka wajib memiliki asuransi rumah dan kendaraan.

Asuransi rumah akan memberikan perlindungan terhadap hunian, termasuk barang-barang yang terdapat di dalamnya, jika Anda memasukannya ke dalam polis asuransi tersebut. 

Sedangkan asuransi kendaraan akan memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang Anda miliki, jika sewaktu-waktu Anda mengalami resiko, seperti: kecelakaan, kehilangan/pencurian, kerusakan, dan yang lainnya.

Pilih asuransi rumah dan asuransi kendaraan yang tepat. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan perlindungan maksimal untuk kedua aset berharga Anda tersebut.

Ayo Segera Beli Polis Asuransi Sesuai Kebutuhan Anda

Originally posted 2021-12-14 10:22:00.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA