Mengapa Pebisnis Harus Menggunakan LinkedIn?

Setelah mengetahui ulasan singkat mengenai LinkedIn di sini, maka Anda akan berpikir dan mulai bertanya, seberapa penting Linkeidn bagi pebisnis atau bagi para pencari kerja?

Mengapa bisnis harus menggunakan LinkedIn?

Perkembangan teknologi modern yang semakin kuat membuat aplikasi dan jejaring sosial semakin dekat dengan masyarakat. Selain Facebook, Instagram atau Twitter, LinkedIn juga berangsur-angsur menjadi populer, terutama di kalangan bisnis.

Koneksi di LinkedIn sebagian besar didasarkan pada hubungan profesional dan kebutuhan pengembangan bisnis. Secara khusus, unit dan organisasi sering menggunakan LinkedIn untuk memperluas merek mereka, mempromosikan kemampuan untuk menjual produk dan layanan, menemukan pelanggan potensial, atau merekrut personel.

Hingga saat ini, LinkedIn telah menjadi alat yang efektif bagi bisnis untuk mengembangkan aktivitas bisnis yang kuat. Sama seperti saluran pemasaran elektronik lainnya, melalui LinkedIn, bisnis dapat dengan bebas mengiklankan produk dan layanan tanpa biaya apa pun.

Karena manfaat di atas, membangun halaman LinkedIn adalah hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh pelaku bisnis. Untuk memahami lebih lanjut tentang ketentuan serta langkah-langkah membuat dan menggunakan LinkedIn, silakan baca konten selanjutnya.

3 Langkah untuk Memulai Promosi Bisnis di Linkedin

Buat halaman LinkedIn

Membuat halaman LinkedIn sebenarnya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Pertama-tama, Anda perlu membuat halaman LinkedIn untuk bisnis sesuai dengan instruksi dan memastikan kondisi yang disebutkan di atas.

Setelah itu, Anda harus mengisi deskripsi dan ringkasan bisnis. Konten ini perlu menyatakan informasi tentang jenis produk dan layanan bisnis, visi, misi operasional, dll.

Informasi lebih rinci seperti jenis bisnis, ukuran, industri, kantor pusat, situs web, dll. juga harus disediakan di halaman LinkedIn. Selain itu, setelah membuat halaman LinkedIn untuk bisnis, Anda dapat menambahkan administrator lain dan memberi tahu anggota agar mereka dapat mengubah informasi pribadi mereka di halaman ini.

✔️  Apa Itu LinkedIn? Bagaimana Cara Menggunakannya?

Bergabung dengan grup

Salah satu cara efektif untuk mempromosikan merek dan produk di LinkedIn adalah dengan membuat atau bergabung dengan banyak grup. Ini akan membantu situs Anda terhubung dengan komunitas yang relevan, memperluas hubungan online.

Partisipasi dalam kelompok ini dapat didasarkan pada kepentingan atau kesamaan industri. Selain itu, Anda juga harus membuat tautan langsung ke halaman LinkedIn bisnis Anda.

Di grup ini, akan ada nama lengkap, logo, aturan untuk bergabung dengan grup, dll. Konten di grup ini harus membagikan informasi yang berguna tentang bisnis dan industri untuk menarik banyak perhatian dan dukungan. Membantu pengguna menemukan pekerjaan terbaik.

Buat situs kerja

Tidak hanya mempromosikan aktivitas bisnis, produk, dan layanan, LinkedIn juga digunakan oleh banyak bisnis untuk mencari bakat. Oleh karena itu, di akun ini, Anda juga dapat membuat halaman pekerjaan, memanfaatkan sepenuhnya fungsionalitas LinkedIn untuk menghubungkan dan menarik kandidat.

Di halaman pekerjaan, Anda dapat membagikan banyak artikel tentang kiat pencarian pekerjaan, foto, video bermanfaat, informasi tentang posisi pekerjaan, bidang dan industri yang direkrut oleh bisnis, saran pekerjaan. Anda bahkan dapat membuat banyak versi berbeda yang sesuai setiap objek yang melihat halaman.

Originally posted 2022-03-29 13:30:18.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA